Pada hari Senin, 19 Agustus 2024, upacara bendera di Madrasah Aliyah Negeri 2 berlangsung khidmat dan penuh semangat. Dalam upacara kali ini, Ibu Hj. Murdewi, selaku pembina upacara, menyampaikan motivasi yang sangat inspiratif kepada seluruh siswa.
Dalam pidatonya, Ibu Hj. Murdewi menekankan lima poin utama yang perlu diingat dan diterapkan oleh seluruh warga madrasah:
- Tujuan Datang ke Madrasah: Ibu Hj. Murdewi mengingatkan para siswa untuk selalu mengingat tujuan utama mereka datang ke madrasah, yaitu untuk menuntut ilmu dan mengembangkan diri. Beliau menekankan pentingnya fokus dan tekad dalam mencapai cita-cita.
- Gunakan Waktu dengan Bijak: Dalam kesempatan ini, Ibu Hj. Murdewi juga mengingatkan pentingnya manajemen waktu. Setiap detik yang berlalu adalah kesempatan untuk belajar dan berbuat baik. “Jangan pernah menyia-nyiakan waktu kalian, karena waktu adalah aset yang tak tergantikan,” pesan beliau.
- Berani Mencoba Hal Baru: Ibu Hj. Murdewi mendorong para siswa untuk tidak takut mencoba hal-hal baru. Beliau menyampaikan bahwa keberanian untuk keluar dari zona nyaman adalah kunci untuk berkembang dan menemukan potensi diri yang sebenarnya.
- Menjaga Kesehatan: Kesehatan, baik fisik maupun mental, juga menjadi perhatian utama. Ibu Hj. Murdewi mengingatkan pentingnya menjaga pola makan, berolahraga secara teratur, dan menjaga kebersihan diri serta lingkungan. “Dengan tubuh yang sehat, kalian akan lebih siap menghadapi tantangan belajar,” ungkap beliau.
- Berusaha dengan Maksimal: Terakhir, Ibu Hj. Murdewi menegaskan bahwa usaha maksimal adalah kunci keberhasilan. Beliau mengajak para siswa untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap kegiatan, baik akademis maupun non-akademis. “Hasil yang baik adalah cerminan dari usaha yang maksimal,” tutup beliau.
Upacara bendera pagi itu berakhir dengan tepuk tangan meriah dari seluruh peserta upacara. Semoga pesan dan motivasi dari Ibu Hj. Murdewi dapat menjadi semangat baru bagi seluruh siswa dan guru dalam menjalani hari-hari di madrasah.
Dokumentasi : Aat Toupik H.