You are currently viewing Campus EXPO 2024 MAN 2 KUNINGAN

DIKUNJUNGI BERBAGAI PERGURUAN TINGGI SE INDONESIA

Warta Madrasah – Tahun pelajaran 2023-2024 saat ini sudah memasuki semester genap dimana peserta didik kelas XII seharusnya telah memiliki rencana untuk menentukan masa depan mereka setelah lulus dari Madrasah Aliyah, apakah ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi atau berkarir di bidang yang diminati. Kesempatan ini digunakan oleh beberapa perguruan tinggi untuk memberikan wawasan kepada peserta didik kelas XII seputar dunia perkuliahan disamping mereka mempromosikan perguruan tinggi masing-masing. Maka dari itu, diselenggarakanlah kegiatan Mandaku Campus Expo pada hari Sabtu tanggal 20 Januari 2024 di MAN 2 Kuningan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan di MAN 2 Kuningan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh MAN 2 Kuningan tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik kelas XII didampingi oleh wali kelas masing-masing. Sebanyak 15 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS)  ikut serta dalam rangkaian Mandaku Campus Expo  MAN 2 Kuningan. Perguruan-perguruan tinggi yang ikut serta memeriahkan dalam kegiatan tersebut serta mengisi stand  ini adalah FORSMAKA Semarang, STIS Husnul Khotimah, STIKES Muhammadiyah Kuningan, UNIKU, UNPAD, ITB, STIKES Kuningan, IPMK JOGJA, UNJ, STAIKU, Politeknik KMC, UNSIL, FOSMAKU UPI, Poltekes BPH Cirebon dan Universitas Gunung Jati Cirebon.

Campus Expo MAN 2 Kuningan merupakan sebuah program tahunan MAN 2 Kuningan dengan cara berkerjasama dengan  PTN dan PTS di Indonesia. Capaian utama yang diharapkan dari program tersebut adalah dapat memberikan edukasi kepada para calon Mahasiswa (kelas XII) tentang dunia perkuliahan secara langsung dan juga sekaligus menjadi ajang promosi untuk kampus-kampus yang sudah berpartisipasi.

Campus Expo MAN 2 Kuningan bertema “Serasi” Semangat Meraih Asa dan Impian dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan yang diwakili Kasi Pendidikan Madrasah, dalam kesempatan itu Kasi Penmad membuka secara resmi Campus Expo MAN 2 Kuningan ditandai dengan pemukulan Gong dan memberikan apresiasi kepada MAN 2 Kuningan telah menginisiasi kegiatan tersebut, serta menyampaikan amanat untuk siswa kelas XII agar jangan sampai salah memilih perguruan tinggi dan memilih jurusan. Dengan harapan semoga siswa MAN 2 Kuningan semua bisa masuk perguruan tinggi.

Kepala MAN 2 Kuningan, H. Winarto, S.Pd.,M.Pd. dalam kesempatan kegiatan tersebut, menyampaikan mengapa pentingnya diadakan kegiatan tersebut. Untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang perguruan tinggi kepada siswa karena untuk saat ini, sudah sangat sedikit perusahanaan-perusahaan serta lembaga-lembaga yang mebuka lapangan kerja untuk para lulusan tingkat SMA/MA. Jadi kita perlu mempersiapkan perserta didik kita untuk bisa melangkah ke jenjang pedidikan yang lebih tingi yaitu Pergguruan Tinggi agar nantinya lulusan-lulusan kita dapat bersaing baik didunia kerja ataupun usaha dengan kemapuan yang sudah mumpuni”.

Masih menurut H.Winarto, S.Pd.,M.Pd dalam kesempatan tersebut juga  mengatakan bahwa kedepan kegiatan Campus Expo MAN 2 Kuningan akan diadakan dengan mendatangkan Perguruan Tinggi -perguruan tinggi  yang lebih banyak dengan acara yang lebih meriah agar dapat memberikan dampak yang lebih luas bagi para calon-calon mahasiswa yang ada di MAN 2 Kuningan khususnya.

By. Nizzamakbar