You are currently viewing Peringatan Isra & Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Pondok Salsabila

Sabtu, 13 Maret 2021, hujan yang mengguyur sejak sore hari tidak menyurutkan para santri Pondok Salsabila MAN 2 Kuningan untuk menggelar acara Peringatan Isra & Mi’raj Rasululloh SAW di masjid Al Hikmah. Acara kali ini, tidak seperti tahun sebelumnya yang diadakan kegiatan lomba-lomba, merupakan acara tunggal sehubungan dengan suasana pandemi yang masih melanda negara Indonesia dan dunia.
Kegiatan dimulai bakda Shalat Isya berjamaah dengan pembacaan Deba’, para santri menyebutnya Deba’an. Suasana khusyu begitu terasa saat kegiatan tersebut diakhiri dengan do’a.
Acara yang dihadiri para asatidz, pengasuh pondok, dan pengurus Ma’had Salsabila juga dihadiri langsung Kepala MAN 2 Kuningan, selaku penanggung jawab pondok. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar para santri lebih banyak merenungi hikmah di balik Isra dan Mi’raj Rasululloh SAW. Para santri pun diharapkan bisa semakin meningkatkan ibadah dan amal sholeh.
Kyai Maman Lukmanul Hakim yang menyampaikan tusiahnya berpesan: Tingkatkan amal ibadah untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan dunia dan akhirat, perbanyak dzikir, tilawah qur’an, dan shalat yang wajib dan sunah.
Hampir pukul 10 malam acara selesai, diakhiri dengan do’a Bersama memohon kepada Alloh SWT agar dianugerahi segala kebaikan, termasuk memohon agar pandemi segera berakhir….