You are currently viewing Pelantikan Bantara dan Laksana serta Sertijab Dewan Ambalan Syekh Maulana Arifin dan Cut Mutiah  Tahun 2021

Pramuka tak ada matinya. Ungkapan ini tepat sekali untuk menggambarkan semangat dan aktivitas pramuka di Pangkalan MAN 2 Kuningan. Meskipun hampir satu tahun penuh para anggota pramuka harus belajar di rumah secara online, mereka tetap semangat mengikuti kegiatan kepramukaan di madrasah walaupun secara daring.
Banyak kegiatan yang pada akhirnya harus dibatalkan karena situasi dan kondisi pandemi. Namun, sekali lagi hal ini tidak menyurutkan para anggota pramuka ini untuk tetap eksis di kegiatan kepramukaan.
Setelah melalui Uji SKU yang dilaksanakan secara on line, Minggu, 21 Februari 2021 sebanyak lebih dari 40 Bantara dan sekitar 30 Laksana dilantik di Aula MAN 2 Kuningan. Tentu saja panitia berupaya maksimal agar acara tersebut dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan standar, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Pelantikan dihadiri langsung oleh Bapak Budi Syihabudin, S.Pd selaku Wakamad Bidang Kesiswaan dan Asep Wahyudin, S.Pd serta Alfan Falah, S.Pd selaku Pembina.
Dalam kesempatan itu, baik Wakamad maupun para pembina mengamanatkan agar Pelantikan ini bisa memicu dan memacu para anggota pramuka untuk lebih disiplin dan bertanggung jawab dan bertindak serta bertingkah laku sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka.
Acara yang dimulai pukul 08:00 tersebut diakhiri dengan shalat Ashar berjamaah dan makan serta photo-photo bersama.